My Blog

My WordPress Blog

Departemen Agama Kemenag

Departemen Agama Kemenag mengimbau pemeluk Mukmin Indonesia buat memeriksa arah kiblat pada 15 serta 16 Juli 2024. Imbauan di informasikan seiringan terbentuknya kejadian Istiwa A’ zam ataupun mentari melintas di atas Kabah. Pada momen itu, bayangan barang yang berdiri berdiri lurus hendak membidik memunggungi arah kiblat.

Ketua Hal Agama Islam serta Pembinaan Syariah, Kemenag, Adib berkata, bersumber pada kajian astronomi ilmu falak, ada beberapa metode yang bisa dipakai buat memandu arah kiblat. Metode itu di antara lain memakai kompas, theodolite, dan kejadian posisi mentari melewati pas di atas Ka’ ampuh ataupun Istiwa Azam.

“ Insiden Istiwa Azam ataupun Rashdul Kiblat hendak terjalin pada Senin serta Selasa, 15 serta 16 Juli 2024 bersamaan dengan 9 serta 10 Muharam 1446 H pada jam 16: 18 Wib ataupun 17: 18 Waktu indonesia tengah(WITA). Dikala itu, mentari hendak melintas pas di atas Kabah,” ucapnya, Sabtu( 13 atau 7).

Adib mengatakan, kejadian itu jadi momentum untuk pemeluk Mukmin bisa melaksanakan pengukuran ataupun kalibrasi arah kiblat tanpa memakai perlengkapan ataupun keahlian spesial.

Departemen Agama Kemenag

“ Di dikala Istiwa’ A‘ zam, siapa saja, tanpa butuh mempunyai kemampuan ataupun fitur teknologi spesial, dapat‘ meluruskan’ arah kiblatnya sendiri,” cakap Adib.

Pada 27 serta 28 Mei 2024, Kemenag mengadakan Hari Sejuta Kiblat yang mengaitkan pemeluk Mukmin di Indonesia melaksanakan kalibrasi arah kiblat dengan cara berbarengan, serta mengecap rekor MURI. Momen pengukuran serta konfirmasi arah kiblat itu terjalin balik pada 15 serta 16 Juli 2024.

” Momen Istiwa’ A‘ zam ini bertabiat konfirmatif, alhasil bila telah betul, momen ini hendak menerangkan bukti arah kiblat. Bila terdapat keragu- raguan, ini jadi peluang terbaik buat memandu arah kiblat,” nyata Adib.

Adib menarangkan, ada perihal yang butuh dicermati dikala warga melaksanakan kir arah kiblat pada momen Istiwa Azam ataupun Rashdul Kiblat, di antara lain yakinkan barang yang jadi barometer wajib betul- betul berdiri berdiri lurus ataupun memakai Lot atau Anting- anting, dataran bawah wajib latar serta datar, serta jam pengukuran wajib dicocokkan dengan BMKG, RRI ataupun Telkom.

Viral youtuber amerika datang ke indonesia sampai di twitt sandiga => Slot Raffi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2024 Frontier Theme