My Blog

My WordPress Blog

Perkataan aman mengalir

Perkataan aman mengalir dari para atasan beberapa negeri pada kepala negara tersaring Iran Masoud Pezeshkian. Ia menaklukkan penantang yang berawal dari garis keras Saeed Jalili dalam penentuan kepala negara Iran putaran kedua.

Pezeshkian, yang sudah berkomitmen membuka Iran untuk bumi, dengan cara memastikan memenangkan penentuan putaran kedua serta hendak jadi kepala negara tersaring kesembilan negeri itu.

Ia ialah salah satunya calon dari golongan berimbang dalam penentuan itu serta mendapatkan 53, 7% suara, ataupun 16, 3 juta dari lebih dari 30 juta pesan suara. Saingannya, Saeed Jalili, mendapatkan 44, 3%, ataupun 13, 5 juta.

Pezeshkian membenarkan jalur yang susah di depan, namun mengajak seluruh masyarakat Iran buat membantunya.

” Aku meluruskan tangan pada Kamu serta berjanji untuk martabat aku kalau aku tidak hendak meninggalkan Kamu seorang diri di jalur ini. Janganlah tinggalkan aku sendiri,” tuturnya, diambil Aljazeera, Pekan( 7 atau 7).

Para atasan bumi melafalkan aman pada Pezeshkian atas kemenangannya. Kepala negara Rusia Vladimir Putin melafalkan aman pada Pezeshkian serta berambisi perihal itu hendak berkontribusi pada ikatan Rusia- Iran.

“ Aku berambisi era kedudukan Kamu selaku kepala negara hendak membagikan partisipasi untuk penguatan kegiatan serupa bilateral yang konstruktif antara warga kita yang berkawan,” tutur Putin.

Saat sebelum penentuan, Putin berjumpa dengan Kepala negara sedangkan Iran Mohammad Mokhber di sela- sela KTT Badan Kegiatan Serupa Shanghai di Astana, Kazakhstan.

Rusia serta Iran sudah membincangkan akad kegiatan serupa bilateral yang menyeluruh, bagi Departemen Luar Negara Rusia.

Raja Salman serta putra kekuasaan Arab Saudi Mohammed bin Salman pula melafalkan aman pada Pezeshkian, kantor informasi negeri SPA memberi tahu.

” Aku menerangkan kemauan aku buat meningkatkan serta memperdalam ikatan antara negeri serta orang kita dan melayani kebutuhan bersama kita,” tutur Salman.

Pada Maret 2023, Iran serta Arab Saudi akur membuat balik ikatan diplomatik lewat perjanjian yang ditengahi Cina sehabis bertahun- tahun hadapi ketegangan.

Semenjak dikala itu, mereka tingkatkan kontak dengan cara teratur dalam usaha buat menguatkan ikatan.

Berikutnya, Kepala negara Azerbaijan Ajaran Aliyev menyongsong bagus kesuksesan elektoral Pezeshkian serta berkata Azerbaijan menaruh kebutuhan besar pada ikatan dengan Iran.

“ Aku percaya kalau lewat usaha bersama kita, kita hendak membenarkan penguatan lebih lanjut ikatan pertemanan konvensional serta ekspansi kegiatan serupa yang silih profitabel antara Azerbaijan serta Iran searah dengan kebutuhan orang serta negeri kita,” tutur Aliyev, seraya mengundang Pezeshkian buat bertamu ke negaranya.

Pemilu Iran dijadwalkan pada 2025 namun diadakan lebih dini sehabis Kepala negara Ebrahim Raisi berpulang dalam musibah helikopter di wilayah pegunungan pinggiran Iran- Azerbaijan pada 19 Mei sehabis pertemuan dengan Aliyev buat meresmikan cetak biru tanggul bersama.

Setelah itu Menteri Luar Negara Venezuela Yvan Gil melafalkan aman pada Iran atas komitmen yang ditunjukkan kepada kerakyatan sepanjang 2 putaran pemungutan suara kepala negara.

“ Venezuela melaporkan keyakinannya kalau ketetapan yang terbuat oleh orang Iran hendak berkontribusi pada kelimpahan bangsa ini, dan konsolidasinya selaku daya terkini di bumi multipolar yang terkini lahir,” suara statment Gil.

Pezeshkian hendak mendapatkan sokongan penuh dari Kepala negara Venezuela Nicolas Maduro serta pemerintahannya dengan tujuan meluaskan ikatan serta lalu menaklukkan ambisi hegemonik yang mengecam multilateralisme serta perdamaian bumi.

Iran serta Venezuela merupakan kawan dekat, serta memaraf konsep kegiatan serupa penting 20 tahun pada 2022 sepanjang kunjungan Maduro ke Teheran.

Dalam suatu catatan pada Pezeshkian, Kepala negara Cina Xi Jinping berkata,“ Aku amat memprioritaskan pengembangan ikatan Tiongkok- Iran serta mau bertugas serupa dengan Kepala negara buat mengetuai kemitraan penting menyeluruh Tiongkok- Iran mengarah perkembangan yang lebih dalam”.

Kedua negeri mempunyai asal usul jauh alterasi pertemanan, serta ikatan bilateral sudah menjaga kemajuan yang segar serta normal sepanjang lebih dari separuh era.

“ Mengalami suasana regional serta global yang lingkungan, Cina serta Iran senantiasa silih mensupport, bertugas serupa, serta lalu menguatkan keyakinan penting bersama,” tambahnya.

Kesempatan India, Kesatu Menteri Narendra Modi berkata beliau menantikan kegiatan serupa yang akrab dengan Pezeshkian buat lebih menguatkan ikatan bilateral yang hangat serta sudah terangkai lama untuk kebutuhan orang kita serta area ini.

Kepala negara Irak Abdul Latif Rashid pula melafalkan aman pada Iran serta kepala negara tersaring, mengharapkan ia berhasil dalam kewajiban resminya serta dalam penuhi tekad serta harapan orang Iran.

Dalam suatu unggahan di X, beliau berkata“ Kita menerangkan kemauan kita buat menguatkan ikatan antara Irak serta Iran dengan metode yang melayani kebutuhan kedua negeri serta warga orang sebelah.”

Kesatu Menteri Pakistan Shehbaz Sharif berkata beliau berambisi bisa bertugas serupa akrab dengan Pezeshkian, serta mengiklankan perdamaian serta kemantapan di area itu.

” Selaku negeri orang sebelah, Pakistan serta Iran mempunyai ikatan yang akrab serta memiliki. Kita wajib membenarkan era depan yang terang untuk kedua bangsa kita lewat kegiatan serupa yang silih profitabel,” tulisnya di X.

Kuwait dalam perkataan selamatnya, Emir Sheikh Mishal al- Ahmad al- Sabah mengharapkan Pezeshkian supaya jauh baya serta segar dan terus menjadi aman serta maju Republik Islam.

Kepala negara Suriah Bashar al- Assad berkata Iran merupakan salah satu negeri terutama yang mau kita yakinkan hubungannya terletak pada puncaknya.

“ Ikatan ini didasarkan pada pangkal yang tercipta sepanjang puluhan tahun lewat rasa silih meluhurkan, uraian bersama, serta prinsip- prinsip kokoh yang senantiasa dianut Suriah serta Iran. Kita hendak bertugas serupa dengan Kamu buat tingkatkan ikatan penting Suriah- Iran serta membuka alam terkini yang menjanjikan untuk kegiatan serupa bilateral sebab perlawanan hendak senantiasa jadi pendekatan biasa yang kita ikuti buat melindungi kebesarhatian negeri kita serta membela kebutuhan orang mereka,” imbuh al- Assad.

Emir Sheikh Qatar Tamim bin Hamad Angkatan laut(AL) Thani melafalkan aman pada Pezeshkian serta mengharapkan kesuksesannya dan kemajuan serta kelimpahan ikatan bersama lebih lanjut. Sedangkan Kepala negara Belarusia Aleksandr Lukashenko mengatakan kemenangan Pezeshkian selaku kemenangan tanpa ketentuan orang Iran.

Perkataan aman mengalir

” Hasil pemungutan suara menerangkan daulat politik Kamu yang besar serta jadi fakta sokongan khalayak kepada arah kepemimpinan negeri dalam membela kebutuhan nasional Iran, menghasilkan peluang untuk masyarakat negaranya, serta kegiatan serupa dengan negara- negara di area Kamu,” kantor informasi Belta mengambil statment Lukashenko.

“ Perbincangan antara Minsk serta Teheran di seluruh kadar lalu bertumbuh. Aku percaya kalau dalam durasi dekat kita hendak bisa melakukan seluruh perjanjian yang digapai, tercantum perjanjian buat tingkatkan ikatan Belarusia- Iran jadi kemitraan penting.”

Kepala negara Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Angkatan laut(AL) Nahyan berkata kalau beliau mengharapkan Pezeshkian berhasil dalam kedudukannya serta berambisi buat bertugas serupa untuk lebih menguatkan ikatan antara UEA serta Iran untuk kebutuhan kedua negeri serta orang.

UEA sudah menjalakan ikatan bisnis dengan Teheran sepanjang sebagian dasawarsa, namun tingkatkan ikatan pada 2019 sehabis menurunkannya 3 tahun lebih dahulu. Pada April, kedua negeri melangsungkan pertemuan komisi kegiatan serupa ekonomi kombinasi buat awal kalinya dalam 10 tahun.

Viral Indonesia akan adakan game oleh willi => Suaratoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2024 Frontier Theme